Selasa, 17 Januari 2012

Pertolongan dari Allah SWT

Sebagai Muslim yang beriman, kita yakin bahwa pertolongan Allah swt akan selalu datang menyertai kita. Sesulit apapun masalah yang kita hadapi, kita tak boleh berpaling dari-Nya. Firman Allah swt dalam QS. Ath-Thalaq:2-3. “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya baginya jalan keluar dan diberinya rezeki dari jalan yang tiada terduga. Barang siapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”
Namun, manusia selau dipenuhi oleh hawa nafsu. Ketidakcukupan dalam hidupnya terkadang membuat manusia melakukan segala cara untuk memenuhi kebutuhannya. Sehingga mereka terjerumus dalam syirik dan kekufuran.
Allah swt akan selalu mencurahkan kasih sayang dan pertolongan kepada orang-orang yang bertakwa kepada-Nya. Pertolongan Allah swt itu datang tanpa kita kira-kira, diminta atau ataupun tidak. Terlebih dalam menegakkan agama-Nya, Allah swt akan mempermudah mereka. Allah swt berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”  (QS. Muhammad:7).
Allah swt Maha tahu segala-galanya. Sedangkan kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi esok hari. Usaha-usaha yang kita lakukan dengan mengandalkan otak dan kemampuan belaka amatlah terbatas. Namun  jika Alah swt berkehandak menolong kita, maka insya Allah tidak akan terhalang karunia dan pertolongan-Nya.
Mengadulah hanya pada Allah swt. Hilangkan lah ketakutan dan kecemasan dalam hidup karena Allah swt akan selalu menolong hamba-Nya. Biarlah Allah swt yang mengatur segalanya bagi kita. Dan biarlah kita menjadi bagian dari rencana dan strategi-Nya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sungguh menyejukkan tauziah'nya...subhanallah
mohon maaf sebelumnya,tapi terkadang kita sebagai manusia sering tdk sabar menghadapi ujian tersebut..yg akhirnya akan menimbulkan suudzon atau bahkan ketidakpercayaan/degradasi iman dan ketaqwaan terhadap Allah SWT...karena pertolongan'Nya tak kunjung datang disaat kita benar2 membutuhkannya....maaf sekali lagi....terus bagaimana cara kita menyikapi hal2 tersebut....mohon pencerahannya...terimakasih

Posting Komentar

Dilarang keras mengomentari dengan bahasa yang kasar, menyinggung, dan sara. Berbagilah dengan sesama muslim !!!